Resensi Buku : Mengenal Malaikat

by - August 26, 2019

Buku : Cerita Anak Islami
Seri : Mengenal Malaikat
Penulis : Irvan Aqila
Penerbit : Gemah Ihsani
Halaman : 24

Buku yang terdiri dari 10 judul ini, recommended  dibaca oleh ayah bunda yang ingin mengenalkan malaikat kepada anak-anaknya. Cerita yang simple, mudah dimengerti oleh anak serta dilengkapi ilustrasi yang menarik.

Misalnya: Judul Penciptaan Malaikat. Menceritakan keseruan aktivitas kak Nai dan Bilal berkemah. Menurut Bilal kemah itu tidak menyenangkan. Tapi, ketika sampai di tempat perkemahan dan melihat keindahan danau. Bilal langsung menyukainya. 

Saat malam tiba, kak Nai dan Bilal melihat kunang-kunang yang ekornya bercahaya. Kak Nai jadi teringat tentang makhluk yang di ciptakan Allah dari Cahaya dan bercerita kepada Bilal. Makhluk bercahaya itu bernama Malaikat. Allah menciptakan dari Nur atau cahaya. 

Bilal pun terkagum, sampai-sampai ia berbisik kepada Bunda untuk bertemu Malaikat.

Dalam Seri Mengenal Malaikat, ada beberapa penulisan yang masih menggunakan bahasa baru untuk anak. Sehingga orang tua harus improvisasi menggunakan bahasa sendiri.

Masing-masing judul, memiliki  quote yang berbeda-beda dan sangat bagus. Tapi yang paling berkesan untuk si kecil adalah Quote : Ada dua Malaikat yang selalu hadir mengawasi dan tidak pernah pergi sepanjang hari, baik siang maupun malam. Tidak ada satu ucapan atau perbuatan yang luput dari catatan mereka. Baik berupa perkataan dimulut maupun yang hanya terucap dalam hati.

Tri Rahma Dhini / Rumbel Literasi IP Tangkot

You May Also Like

0 comments