Resensi Buku: Menjadi Wanita Paling Bahagia

by - August 26, 2019


Judul Buku : Menjadi Wanita Paling Bahagia
Penulis : DR. Aidh al-Qarni
Penerbit : Qisthi Press
Halaman : 303

Wanita dengan segala keistimewaannya, seringkali terperdaya pada bujuk rayu setan untuk terus merutuki diri akan apa yang belum dicapainya, membuat rasa syukur terkikis dari dalam hati.

Wanita dengan segala keindahannya, seringkali tertipu dengan kilau gemintang perhiasan dunia.

Wanita dengan segala kelembutannya, seringkali terperangkap dalam kesedihan dan kegelisahan.

Ya. Begitulah wanita dengan segala keunikannya.

Buku "Menjadi Wanita Paling Bahagia" merupakan buku kedua dari DR. Aidh al-Qarni setelah booming nya buku berjudul Laa Tahzan. 

Berbeda dengan buku sebelumnya, buku ini ditujukan khusus untuk wanita muslimah. Ban-bab di buku ini diberi nama dengan nama-nama perhiasan; emas, mutiara, zamrud, intan, permata, dan berlian.

Sejalan dengan fitrah wanita yang menyukai keindahan perhiasan. Aneka nama perhiasan di dalam buku ini ibarat "peti harta Karun" untuk memperelok diri para wanita di hadapan Allah SWT.

Buku ini hadir agar wanita muslimah meninggalkan kesedihan, menyingkirkan kegelisahan, menjauhi tempat-tempat yang menyebabkan penderitaan, dan keluar dari kemah-kemah kegagalan untuk memulai kehidupan baru menjadi *Wanita Paling Bahagia*.

Buku dengan tampilan sampul yang tebal dan berisi lembaran kertas putih bertuliskan untaian kata-kata indah dan penuh makna membuat buku ini menjadi salah satu buku favorit saya sejak tahun 2006.

Apakah buku ini khusus untuk para wanita saja?
Eitsss.. Jangan salah. Buku ini juga sangat layak dibaca oleh kaum lelaki. Melalui buku ini, kita bisa lebih mengetahui bahwa Islam sangat menghargai wanita dengan segala keistimewaannya.

Bagi wanita akan semakin menumbuhkan rasa syukur dan bahagia.
Untuk kaum lelaki akan semakin menghargai keberadaan wanita di dalam kehidupannya yaitu ibu, saudara perempuan, istri dan anak perempuannya.

Penasaran ingin membongkar peti harta karun di dalamnya?
Silakan dibaca dan diresapi makna kata-kata di dalamnya yaa. ;)

Dengan kecantikanmu, engkau lebih elok dari pada matahari. 
Dengan akhlakmu, engkau lebih wangi daripada harum minyak musik.
Dengan rendah hatimu, engkau lebih tinggi daripada bulan.
Dengan kelembutanmu, engkau lebih halus daripada rintik hujan.
Maka jagalah kecantikanmu dengan keimanan, kerelaanmu dengan rasa puas diri, dan harga dirimu dengan jilbab." -al Qarni-

Shabrina Lestari / Rumbel Literasi IP Tangkot

You May Also Like

0 comments