Resensi Buku : Saat Berharga Bersama Anak kita

by - August 26, 2019




Judul buku : Saat Berharga Untuk Anak Kita
Penulis : Mohammad Fauzil Adhim
Penerbit : Pro-U Media
Jumlah halaman: 277

Kita asah kecerdasannya sehingga hebat luar biasa, bukan agar bisa menolong agama Allah ini dengan kemampuan yang mereka miliki. Justru sebaliknya, kita ajarkan kepada mereka doa-doa kepada Allah Ta'ala untuk memperoleh dunia.

Kita biasakan mereka berdoa bukan agar hatinya terpaut dengan Allah 'Azza wa Jalla, tetapi semata agar Allah melimpahkan prestasi yang menakjubkan.

Jleb, begitulah kutipan dalam buku ini. Seperti tertampar rasanya karena masih sering melakukan hal ini. Bahasa buku ini sangat ringan, sederhana dan mengalir. Seperti ada seorang teman yang sedang berbincang soal parenting sambil minum teh. Buku ini bukan hanya sekedar menyajikan cara-cara pengasuhan anak. Lebih dari itu kaya akan sentuhan hikmah. Siapapun yang membaca nya pasti akan dibuatnya merenung dan mendapat pencerahan. Ada saran yang mudah di cerna dan ada pemaparan yang menggugah.

Kelemahan dari buku ini adalah, kurang teratur nya penempatan artikelnya. Seharusnya pembahasan tentang masa depan anak itu berada di bagian akhir buku, tapi setelah klimaks masih ada tambahan artikel  tentang memenjarakan anak dengan kebebasan dan merangsang kepekaan anak, yang lebih tepatnya seharus nya berada di tengah-tengah pembahasan. Jadi dua artikel tersebut menggangu ritme ketika membaca.

Selebihnya buku ini sangat layak di baca sebagai panduan bagi para orang tua dan calon orang tua.

Rizqa / Rumbel Literasi IP Tangkot

You May Also Like

0 comments